Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis

Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis
link : Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis

Baca juga


loading...

Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis

Selamat pagi moms, perdana mencoba bikin bolu gulung pakai resep bolu gulung ekonomis dan all in one method, wah hasilnya sangat lembut sekali, dan wangi butter. Resep recommended ini, hasilnya seperti menggunakan banyak kuning telur hehe. Berikut resepnya ya :

Bolu Gulung Ekonomis ala Ordinary Kitchen
by Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani•
Rebake : Hilda Gaudensia Balanda

 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/01/bolu-gulung-ekonomis.html                                              
Bahan:
6 butir telur utuh (gunakan telur yg fresh, putih telur masih kental dan kuning telur masih utuh dan bagus)
90 gram gula pasir halus (gula kastor)
1 sdm cake emulsifier
70 gram terigu protein sedang/all purpose
10 gram maizena
10 gram susu bubuk
1 sdt vanilla essence (saya pakai vanilla susu L'Arome)
125 gram butter (saya pakai wijsman), lelehkan dan dinginkan

Loyang:
1 buah 30x30x4 cm
atau
2 buah 22x22x4 cm

Cara membuat:
1. Siapkan loyang, olesi dasarnya dengan margarin/minyak loyang, alasi dengan kertas roti/baking paper. Oles lagi dengan margarin/minyak loyang. Sisihkan.
2. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk dan campur semua bahan jadi satu kecuali mentega cair. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang, kental dan putih (cek kekentalan dg mengangkat mixer, adonan akan jatuh perlahan, tidak encer).
3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula karet hingga merata dan homogen.
4. Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 200'C (sesuaikan suhu oven masing) sampai matang dan permukaan berkulit kecoklatan dan cukup kering bila disentuh.
5. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan. Selamat mencoba ya dan happy weekend untuk semua :)


Demikianlah Artikel Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis

Sekianlah artikel Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Bolu Gulung Ekonomis dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/09/resep-membuat-bolu-gulung-ekonomis_29.html
loading...