Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget

Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget
link : Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget

Baca juga


loading...

Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-cara-membuat-bolu-lapis-talas.html

 Assalamualaikum..
Beberapa hari yg lalu aku di sodorin tepung talas homemade sama kang affandyirfan suruh bikin makanan/ kue yg bisa tahan lama.. duuh bingung, mau bikin apa.. secara blm prnh bikin dr olahan talas.
Menjelajah dpt resep Bolu Lapis Talas ala2 Bogor yg katanya enak dan lembut.. (aku sndiri blm prnh ngrasain 😊😋) tp mencoba eksekusi dan alhamdulillah berhasil.
Soal rasa.. enak, empuk dan ada sensasi rasa talas.. Oh iyaa.. sebenarnya ada bahan yg pake pasta talas.. brhubung udah cari kesana kemari dan gk ada.. aku skip dan aku gnt pewarna ungu.. jd hanya mengandalkan rasa alami dr tepung talas... smg Kang Irfan berkenan yaa.. hehehe dan sekalian beruntung 👍 Bismillah....
Yang pengen bikin.. ini resepnya :

Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget

Bahan :
* 125 gr tepung talas
* 125 gr tepung terigu
* 200 gr gula pasir
* 2 sdm susu bubuk
* 5 butir telur
* 1 sdt SP
* 1/4 sdt garam
* 1/4 sdt baking powder
* 200 gr margarin, lelehkan
* 1 sdt pasta pandan (skip)
pewarna kuning dan ungu
* 100 gr butter cream
*100 gr keju parut

Cara membuat :
1. Campur tepung terigu, tepung talas, susu bubuk dan baking powder.. ayak dan sisihkan.

2. Kocok gula, telur, SP dan garam sampai putih mengembang.. turunkan speed, masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit.. kocok rata. Matikan mixer..

3. Masukkan margarin cair.. aduk balik dng spatula sampai rata. Bagi adonan 2 bag sama rata.. beri pewarna kuning dan ungu.

4. Siapkan loyang persegi ukuran 20x20 cm.. oles tipis margarin dan alasi plastik.. Tuang adonan kuning.. kukus selama 15 menit, kemudian tuang lg adonan ungu.. dan kukus selama 20 menit sampai matang. Angkat..

5. Setelah di keluarkan dr loyang dan dingin.. oles bag atas bolu dng buttercream.. potong menurut selera.. dan beri parutan keju.
Bolu Lapis Talas ala Bogor siap di sajikan.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Bolu Lapis Talas yang Enak dan Empuk Kejunya Pun Lumer Banget dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-cara-membuat-bolu-lapis-talas_30.html
loading...