Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget

Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget
link : Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget

Baca juga


loading...

Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget


  https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-ccibay-aci-ngabarabay.html

Assalamu'alaikum
Cuaca hari ini dingin, krn hbs di guyur hujan, bikin perut laper , bikin yang gorengan gurih, MAAF INI BAHASA SUNDA NYA, SEMOGA BISA DI MENGERTI, DAN INI MAKANAN.... CI'BAY yang arti nya Aci Ngabarabay,  Aci Ngambay adalah beberapa sebutan terhadap jajanan kuliner bandung dari adonan aci yang dibungkus dengan kulit lumpia, bener gak ya...😊 saya jg baru tau jajanan ini dari adek saya, yg tinggal di garut,  Gorengan Ci'bay ini enak selain berisi adonan aci jg  berisi suwiran daging ayam, bila di tambah dengan ebi, akan lebih nikmat, berhbng saya tdk ada, jd saya skip saja.

Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget

Bahan :
* 200 gram tepung sagu / tapioka
* 3 potong dada daging ayam, rebus  lalu suwir-suwir
* 700 ml air
* 2 batang daun bawang iris kecil
* 2 batang daun seledri iris tipis
* 3 siung bawang putih, haluskan
* 4 butir bawang merah haluskan
* 5 buah cabe rawit,  ulek halus ( bila ingin lebih pedes bisa di tambah lg cabe nya )
* 1 sdt garam
* 1/2 sdt kaldu bubuk
* 20 lembar kulit lumpia
Putih telur secukupnya, perekat
Minyak goreng

Cara Membuat :
1.Siapkan panci atau wajan anti lengket, masukkan tepung tapioka/ sagu, tambahkan bwng putih/merah, cabe, garam, bubuk kaldu dan air,  masak dng api kecil sambil di aduk trs, hingga rata dan adonan berwrn bening, masukkan daun bawang dan seledri, aduk lagi hingga adonan tdk lengket di panci, angkat

2. Ambil selembar kulit lumpia, lalu letakkan 1 sdm adonan aci, tambahkan dng suwiran ayam di atasnya, lalu gulung / lipat seperti halnya melipat lumpia. lakukan hingga semua adonan aci hbs.

3. Siapkan wajan, yg berisi minyak, panaskan, lalu goreng ci'bay hingga kuning keemasan.

4. Ci'bay siap di nikmati.


Demikianlah Artikel Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget

Sekianlah artikel Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat CCI'BAY / Aci Ngabarabay bahasa sunda nya yang Kenyal dan Keremes Banget dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-cci-aci-ngabarabay-bahasa_2.html
loading...