Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima

Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima
link : Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima

Baca juga


loading...

Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-kue-cubit-mirip-abang.html

Ini adalah percobaan saya bikin kue cubit yang udah kesekian kalinya, dulu pernah coba trus jadinya kue cubit kekinian yang setengah mateng trus agak bantet menurut saya lebih kayak pancake. Padahal yang di abang abang itu lebih mirip ke bolu , warnanya bersih ama mulus banget 😀 Nah kali ini resep yang saya coba agak mirip rasanya tapi belum mulus dan gak seputih di abang abang, agak kuning gitu kemungkinan karena pakai butter, apa yang di abang abang pake minyak ya , kapan kapan saua coba lagi deh. Yang ini rasanya enak , lembut, cuma kurang mulus aja penampakan luarnya dan lebih mendekati menurut saya.

Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima

Bahan-bahan:
2 butir telur
100 gr gula pasir
125 gr butter / mentega leleh
125 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda
1/4 sdt vanili bubuk

Langkah:
Kocok gula dan telur sampai lembut, bisa pakai whisker, saya gk mau capek jadi pake mixer deh kecepatan paling rendah.

Setelah itu masukkab tepung sambil diayak, aduk dengan spatula sampai rata, masukkan butter leleh, kemudian baking powder, baking soda dan vanili, aduk sampai rata. Kalau masih ada yang bergerindil bisa disaring. Jika adonan terlalu kental (biasanya karena ukuran telur berbeda), bisa diberi air atau susu cair.

Pindahkan adonan ke dalah cangkir tuang, atau yang ada corongnya, bisa juga botol plastik, diamkan 15 menit agar baking powder bekerja.

Panaskan cetakan dengan api kecil hingga sedang,saya lapisi cetakan dengan tatakan besi agar panasnya lebih rata.

Tuang adonan sampai 3/4 tinggi cetakan, kemudian tutup, jika sudah setengah matang taburi dengan meses kemudian tutup kembali.

Masak hingga bagian atas sudah tidak basah, jika cetakan terlalu panas, api bisa dikecilkan agak tidak gosong.

Oya sebelum dituang tadi, olesi cetakan dengan minyak atau mentega tipis saja agar nanti kue mudah dilepas.

Jika sudah matang angkat kue dengan menggunakan dua tusuk sate agar lebih rapi.

Sumber Resep : Utami Subow

Selamat mencoba



Demikianlah Artikel Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima

Sekianlah artikel Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Kue Cubit Mirip Abang Abang Pedagang di Kaki Lima dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-kue-cubit-mirip-abang_46.html
loading...