Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat

Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat
link : Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat

Baca juga


loading...

Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-mendut-pandan-yang-selara.html

Mendut pandan,yg bahannya mirip dgn bugis mandi,bedanya mendut ini adonan santan+tepung berasnya dikukus barengan,sengaja sy bentuk kotak,bisa dibentuk bulat jg,sesuai selera je,dan cara ini juga pasti lebih enak dan mungkin kali ini versi terbaru nya he he yang penting rasa ny tidak berubah sama sama enak

Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat

BAHAN KULIT :
225 grm tepung ketan putih
30 grm sagu tani
1/4 sdt garam
165 ml air hangat kurang lebih
50 ml air suji (dari 20 lbr daun suji,3 lbr pandan)
Pewarna hijau (jika diperlukan)

BAHAN ISIAN :
125 grm kelapa setengah tua,parut kasar
100 grm gula merah,sisir halus
Seujung sdt garam
50 ml air
2 lbr daun pandan

BAHAN KUAH :
200 ml santan kekentalan sedang
1 sdm tepung beras
Seujung sdt garam
2 lbr daun pandan

CARA MEMBUATNYA :
ISIAN :Masak air,gulmer,hingga gulmer larut lalu saring,lalu masak lg cairan gulmer,masukan garam,kelapa parut & daun pandan,masak hingga air & gula mengering,angkat,sisihkan.

KULIT :Campur tepung ketan,sagu,garam,tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni,tambahkan air suji,uleni hingga adonan bisa dipulung,hentikan penambahan air jika adonan sdh bisa dibentuk.

KUAH :Rebus bahan kuah sambil diaduk hingga meletup2 sisihkan.
Ambil adonan kulit,beri isi,bentuk kotak kemudian ambil 1 lbr daun pisang,letakan mendut  siram dg 1,5 sdm kuah,bungkus spt kue pisang lalu kukus selama 20 mnt hingga matang,angkat,sajikan.

Sumber Resep : Jennynovembria


Demikianlah Artikel Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat

Sekianlah artikel Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Mendut Pandan yang Selara nya Enak dan Nikmat dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-mendut-pandan-yang-selara_87.html
loading...