Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget

Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget
link : Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget

Baca juga


loading...

Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-gethuk-lindri-yang.html

Assalamu'alikum...
Saat masih anak-anak,  gethuk lindri ini menjadi jajanan yang ditunggu-tunggu,  bukan karena rasanya yang enak,  tetapi lebih karena penjual gethuk ini mempunyai cara yang khas dalam menjajakan dagangannya.
Menggunakan gerobak kuning dengan pinggiran yang dicat merah, plus speaker besar warna biru tua (saya tidak tahu mereka terorganisir apa gak ya?) yang nyaring dengan lagu-lagu Rhoma Irama, menjadi daya tarik sekaligus pemberitahuan tidak tertulis bahwa penjual gethuk lindri datang.
Bentuknya sama dengan yang saya bikin,  hanya saja ukurannya lebih kecil dengan beraneka macam warna, di taruh di secarik daun pisang,  dan diberi kelapa parut diatasnya,  harganya terakhir Rp. 50 (tahun berapa saya lupa), ada juga harga  Rp. 100 dengan bentuk melingkar, seperti usus,  dan ditengah ada coklat q coklatnya atau setidaknya berasa coklat bukan gula Jawa.
Yuk cukup wes nostalgianya,  dan ini resep gethuk lindri ala saya

Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget

Bahan :
* 4 kg singkong, bersihkan,  potong- potong dan kukus sampai matang
* Gula pasir sesuai selera
* 2 sdm munjung margarin
* 2 sachet susu bubuk (saya pakai dancow)
* 1/2 sdt garam halus

Cara Buat :
Haluskan singkong yang sudah dikukus (saya menggunakan alu kayu) .

Masukkan gula , margarin,  susu bubuk dan garam,  aduk rata.

Gilang singkong yang sudah dihaluskan
Potong-potong sesuai selera

Tips:
Untuk gula sesuai selera ya,  tetapi usahakan rasanya lebih manis dari rasa manis standart kita, karena pada saat tercampur rata nanti,  rasa manis itu akan sedikit berkurang


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Gethuk Lindri yang Enak dan Kenyal Banget dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-gethuk-lindri-yang_66.html
loading...