Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan

Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Donat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan
link : Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan

Baca juga


loading...

Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/beginilah-resep-cara-membuat-donat.html

Assalamu'alaikum
Ngedonat lagi, krn kmrn makannya "meilap-ilap" kalo orang banjar bilang alias, nanggung 😊, tapi kalo udh segini, alhamdullilah puas, karen donat kentang super gede, gemuk, hanya ada 2 pilihan topping ,keju ama coklat misses aja.., buat olesannya saya hanya pakai margarine, ya buibu...yang mau, yuk merapat,, stok lagi banyak 😊

Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan

Bahan donat kentang:
* 500 gram tepung terigu protein tinggi
* 50 gram susu bubuk
* 1 sachet ragi instan merk femipan
* 100 gr buah kentang ( kukus )dan haluskan
* 100 gram gula pasir halus
* 2 butir kuning telur
125 ml air dingin ( sesuaikan dng adonan)
* 75 gram mentega
* Sejumput  garam
* Minyak untuk menggoreng
* Topping suka-suka : keju, misses, gula halus

Cara membuat :
Siapkan wadah, lalu campurkan tepung terigu, gula, ragi instan, susu bubuk, lalu  aduk sampai rata. berikutnya masukkan kentang yg sdh halus, kuning telur lalu aduk kembali hingga rata , beri air sdkt demi sdkt, (saya menggunakan mixxer) , setelah rata, beri mentega jg garam, mixxer kembali hingga elastis, lalu diamkan adonan nya kurleb 30 menit.

Setelah adonan mengembang 2x lipat, kempeskan lalu bagi rata adonan, ( sesuai selera mau besar atau kecil) dan bulatkan , istirahatkan kembali adonan selama kurang lebih 20 menit, sampai mengembang.

Panaskan minyak goreng, dan goreng adonan donat yng sudah dibulatkan sebelumya dan beri lubang di bgn tengahnya, goreng dng api sedang, hingga matang.


Demikianlah Artikel Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan

Sekianlah artikel Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Resep Cara Membuat Donat Kentang yang Super dan Anti Penyesalan dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/beginilah-resep-cara-membuat-donat_53.html
loading...