Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk

Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk
link : Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk

Baca juga


loading...

Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-cara-membuat-cakwe-saus-kacng.htm

Pada dasarnya pengen tau proses pembuatan panganan ini yang prosesnya lumayan lama tapi karena penasaran dan nambah pengalaman jadi bikinlah si panganan ini.sebnar nya resep ini sudah aku posting cuman banayk yang reques lagi dan allhamdlh saya percantik lagi buat nya dan sama cara nya biar bunda di rumah bikin Cakwe saus kacang nya lebih gampng

Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk 

Bahan:
* 230 gr Tepung Terigu Protein Sedang
* 20 gr Susu Bubuk
* 1/2 sdt Garam
* 1 1/2 sdt Baking Powder
* 1 sdt Bawang Putih Bubuk
* 1/2 sdt Amoniak Bubuk (bisa diganti soda kue)
* 110 ml Air Hangat
* 1 pcs Telur (kocok lepas)
* 15 ml Minyak Goreng

Saus Kacang:
* 2 sdm Kacang Tanah Goreng
* 2 pcs Cabe Merah
* 3 siung Bawang Merah
* 2 siung Bawang Putih
* 2 sdt Garam
* 1 sdt Kaldu Jamur
* 1 sdm Gula Pasir
* 150-200 ml Air
* 1 sdm Kecap Manis

Cara membuat:
- Campur tepung, susu, garam, b. powder, baput bubuk aduk rata. Tambahkan amoniak yang di larutkan dengan air, lalu masukkan telur. Uleni lalu tambahkan minyak. Uleni sebentar saja kurleb 2min (tekstur adonan lembut). Simpan adonan dilapisi plastik (pict a) istirahatkan 6 jam.

- Setelah 6 jam, pipihkan adonan (tabur tepung biar gag lengket) kurleb tebal adonan 0,5cm jangan terlalu tipis (pict b). Potong adonan kurleb 1 ruas jari, ambil 2 potong adonan, tumpuk dan tekan bagian tengah dengan tusuk sate (pict c). Goreng dengan api sedang sampai kedua sisi kecoklatan (pict d). Angkat dan tiriskan.

- Saus Kacang: Goreng sebentar cabe, baput, bamer lalu blender dengan semua sisa bahan saus  sampai halus. Panaskan sampai mendidih sausnya. Setelah mendidih dan mengental matikan api dan siap disajikan bersama cakwe.

Note:
* Ketebalan adonan mempengaruhi hasil akhir cakwe.
* Goreng cakwe dengan minyak yang panas. Akan menghasilkan cakwe mengembang sempurna.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Cakwe Saus Kacng yang Enak dan Empuk dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-cara-membuat-cakwe-saus-kacng_95.html
loading...