Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget

Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget
link : Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget

Baca juga


loading...

Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget


  https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-risoles-rogout-ayam-yang.html

Assalamu'alaikum...
Met siang semua, sembari nunggu suami pulang dari luar kota untuk selanjutnya bergegas ke pameran di Senayan, saya mau tulisin resep risoles rogout ayam yang saya buat kemarin. Dari kemarin banyak sekali yang request minta resepnya risoles rogout ayam, setelah saya posting awas ya kalau gak praktek! *pasangtampanggalak

Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget

Bahan:
*Kulit*
* 250 gram terigu protein sedang
* 25 gram gula pasir
* 2 kuning telur
* 1/2 sdt garam
* 250 ml susu cair
* 250 ml air
* 25 gram mentega (cairkan, dingin kan)
* 1/2 sdt garam

Isi:
* 2 sdm mentega
* 3 siung bawang putih cincang
3 butir bawang merah iris tipis
* 200 gram daging ayam (potong dadu, rebus)
* 100 gram wortel (potong dadu, rebus)
* 100 gram kentang (potong Sadie, rebus)
* 2 batang seledri, cincang
* 1 sachet susu kental manis
* 100 gram tepung terigu
* 600 ml susu cair
Secukupnya garam, gula & merica bubuk
Bahan penyelesaian:
Secukupnya putih telur
Secukupnya tepung roti
Secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Kulit: Aduk semua bahan jadi satu, aduk hingga tercampur rata, saring. Olesi permukaan teflon dengan minyak, ratakan dengan tissue, dadar satu persatu dengan api kecil sampai selesai, sisihkan.

Isi:
1. Cairkan mentega, tumis bawang putih & bawang merah hingga harum , masukkan semua bahan lain (kecuali tepung terigu & susu), bumbui garam, gula & merica bubuk, aduk rata.

2. Larutkan tepung terigu dengan susu cair, tuang kedalam bahan yang dimasak tadi, aduk rata, masak hingga matang dan mengental, angkat.

3. Ambil selembar kulit, beri 1 sdm adonan isi, bungkus bentuk segi panjang atau segitiga sesuai selera, celupkan kedalam putih telur, lalu gulingkan ke atas tepung roti, lakukan sampai habis.

4. Goreng dengan minyak panas dengan api kecil sampai berwarna kekuningan. Menggoreng dalam jumlah sedikit saja & harus dibilang-balik supaya kuning merata. Angkat, sajikan.

Note: Cara lain membuat isian bisa dengan cara mencairkan mentega, tumis bawang, masukkan terigu, aduk rata, masukkan susu sedikit2 sambil diaduk, terakhir masukkan bahan lain, masak sampai matang


Demikianlah Artikel Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget

Sekianlah artikel Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Risoles Rogout Ayam yang Enak dan Rasany Gurih Banget dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-risoles-rogout-ayam-yang_82.html
loading...