Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah

Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah
link : Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah

Baca juga


loading...

Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-serabi-solo-yang-enak-dan.htm

Sore semau nya bund bunda cantik kali ini kita membuat Serabi solo mungkin aneh liat nya dan kalo lihat sepintas kaya martabak mini..tapi ini bukan loh bun..jadi kalo bunda mau bikin dan mau mencoba nya silahkan saja dan yang heran lagi di solo ini yang nama nya serabi solo sangat populer dan enak banget cocok pula buat cemilan di pagi hari dan malm hari..

Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah

Bahan:
* 100 gram tepung beras
* 1 sdm tepung terigu
* 1,5 sdm gula pasir
* 1/2 sdt ragi instan
* 1/2 sdt baking soda
* 350 santan kental
* 2 lembar daun pandan
* 1/4 sdt garam
Secukupnya pisang dan meses untuk toping

Cara membuat:
1. Rebus santan,  daun pandan dan garam sampai mendidih.  Biarkan hangat.  Ambil 50 ml bagian atasnya/ areh untuk di tuang diatas adonan nanti

2. Campur semua bahan kering. Tuang 300 ml santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata tidak ada yang bergerindil. Diamkan kurleb 1 jam atau sampai banyak buihnya.

3. Panaskan cetakan.  Oles dengan sedikit mentega. Tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam cetakan.  Lalu tekan2 memutar sehingga membentuk renda.  Biarkan sampai berlubang2.  Tuang 1 sdt areh beri toping pisang dan meses.  Lalu tutup sampai matang. Angkat dan sajikan. .
.


Demikianlah Artikel Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah

Sekianlah artikel Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Serabi Solo yang Enak dan Murah Meriah dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-serabi-solo-yang-enak-dan_98.html
loading...