Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer

Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer
link : Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer

Baca juga


loading...

Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/beginilah-resep-cara-membuat-ketan-nagk.htm

Assalamu’alaikum...
Met pagi, hari ini meruput sekali saya bergegas berangkat bareng suami untuk ikut acara baking demo di titanbaking , sebenarnya acara mulai jam 10 tapi kalau saya berangkat kesiangan pasti macet dijalan karena harus melewati daerah super macet. Ada yang mau pergi ke titanbaking kah hari ini? Kalau ada jangan ragu untuk tegur & sapa saya ya, soalnya saya pemalu ☺️☺️☺️.
Ninggalin bungsu saya yang masih terlelap tidur tiba2 kok saya jadi mellow , maklum gak biasa ninggalin anak dirumah, biasanya kemana2 selalu ngintil.
Ohya, kemarin saya bikin nangka ketan ala thai, gak usah pake bahasa Inggris yah, ribet nyebutnya, intinya ini ketan  nangka, eh apa nangka diketanin? Ah gitu lah pokoknya 😆

Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer

Bahan:
* 250 gram beras ketan (rendam 1 jam)
Secukupnya buah nangka , belah, buang bijinya
* 1 lembar daun pandan
* 1 sdt garam
* 200 ml santan sedang

Bahan saus:
* 200 ml santan kental
* 1 sdm tepung maizena (larutkan dg sedikit air)
* 1/2 sdr garam
* 1 sdm gula pasir
* 1 lembar daun pandan
Pelengkap:
* Wijen putih sangrai

Cara membuat:
1. Campur santan sedang, garam & daun pandan, aduk rata, sisihkan.

2. Cuci bersih ketan yg sdh direndam lalu kukus selama 15 menit, angkat lalu masukkan dalam santan,aduk rata sampai santan terserap lalu kukus kembali 20 menit/sampai matang, angkat, sisihkan.

3. Saus: campur santan kental, gula & pandan lalu masak dg api kecil sambil trs diaduk sampai mendidih, tuangi larutan maizena, masak sampai mengental, matikan api.

4. Penyajian: masukkan ketan kedalam buah nangka yang sudah dibuang bijinya,  lalu siram saus & taburi wijen sangrai, sajikan.



Demikianlah Artikel Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer

Sekianlah artikel Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Resep Cara Membuat Ketan Nagk Ala Thailnd yang Enak dan Manis nya Melumer dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/beginilah-resep-cara-membuat-ketan-nagk_65.html
loading...