Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut

Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut
link : Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut

Baca juga


loading...

Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut


y https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/assalammualaikum-beli-labu-buat-si-adek.html

Assalammualaikum 🤗
Beli labu buat si adek selalu sisaa, dibuat cupcake aja buat para lelaki lelaki di rumah. Hokkaido Cupcake ini selalu gak bikin bosen, lembut Cake chiffon di mix sama fla lembut. Must try pokoknya, saya pake resep dari blognya Baking Taitai, dengan modifikasi sedikit dari saya. Berikut resepnya:

Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut

Bahan (A) :
* 100 gram butternut squash puree (diganti pakai janis labu apa aja boleh ya)
* 50 ml fresh milk
* 45 ml minyak jagung
Bahan B :
* 95 gram tepung terigu protein rendah (saya pakai Kunci Biru)
* 1 tsp vanilla bubuk

Bahan C :
* 4 butir kuning telur (suhu ruang)
Bahan D :
* 4 butir putih telur (suhu ruang)
* 45 gram gula kastor
Bahan custard :
* 50 gram fla custard ready to use (gunakan sesuai petunjuk kemasan)
* 50 ml heavy whipcream
* 65 gram butternut squash puree

Cara membuat :
1.  Masukkan Bahan A ke dalam saucepan. Masak dengan api sedang, tidak perlu sampai mendidih cukup sampai panas saja, matikan api. Dinginkan sebentar.

2. Masukkan bahan B sambil diayak, aduk rata. Kemudian masukkan bahan C aduk sampai tercampur hingga rata. Sisihkan.

3. Dalam wadah lain, mixer putih telur sampai berbusa, lalu masukkan gula kastor dalam 3 tahapan, mixer hingga stiff peaks. 4. Campurkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur dalam 3 tahapan, aduk balik hingga tercampur rata.

5. Masukkan adonan ke dalam cetakan kertas cupcake samPai 80 % penuh.

6. Panggang di dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 150 derajat celcius hingga matang, lakukan  tes tusuk. Setelah matang angkat dan dinginkan di atas cooling rack.

7. Untuk filling, mixer heavy whipcream dengan mixer sampai mengembang , lalu masukkan  fla custard dan puree labu. Mixer sebentar hingga tercampur rata saja. 8. Masukkan ke dalam pipping bag yang berisi spuit bintang.

9. Lubangi bagian atas cupcake (saya menggunakan ujung gunting yang bersih tentunya) lalu semprotkan filling ke dalam cupcake sampai atas lalu bentuk swirl di atasnya (optional). Sajikan


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Butternut Sequash Hokkaido Chiffon Cup Cake yang Super Duper Lembut dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-butternut-sequash_29.html
loading...