Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal

Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal
link : Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal

Baca juga


loading...

Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-bakpao-tanpa-tepung.html

Assalamualaikum, senangnya bisa bikin bakpao, berhasil lembut tanpa tepung tang mien. Dengan bahan-bahan yang mudah di dapat pastinya. Dulu pernah bikin jaman hamil bareng suami, Ya Allah keraaaas bakpaonya.sedihhhh bgt karena ga bisa kemakan whuaaaa. Nah ini dijamin lembut,simple dan bahan mudah didapat,yuk bikin

Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal

Bahan :
* 560 gr terigu segitiga
* 11 gr ragi
* 1/2 sdt garam
* 1 sdt baking powder (me : merk kupu-kupu)
* 30 gr gula halus
* 320 gr susu cair ( me : suhu dingin dari kulkas merk ultra )
* 30 gr minyak sayur

Cara Membuat:
1.masukkan semua bahan menjadi satu dalam bowl mixer.gunakam speed rendah ,mixer selama 1 menit.

2.setelah 1 menit, naikkan speed dan mixer selama 6 menit / setelah kalis matikan mixer.

3.siapkan bowl besar atau baskom,masukkan adonan,bulatkan dan tutup bowl dengan lap yang sudah dibasahi. Tutup bowl dan diamkan hingga 1 1/2 jam-2 1/2 jam dalam suhu ruang (kalau saya, saya fermentasi selama 2 jam )

4.setelah mengembang, taburi meja dengan tepung,angkat adonan dlm bowl letakkan di meja. Potong timbang 50 gr.bulatkan dan bawah bagian bakpao di beri kertas roti supaya saat mengukus mudah diambil.

5.diamkan kembali selama 30-40 menit.setelah 30 menit kukus selama 8-10 menit.

Tips mengukusnya,pengalaman saya pas ngukus tadi. Saat mengukus ,pastikan mengukus dengan kukusan telah panas,saya gunakan klakat jadi ga perlu pakai serbet lg ditutupnya kalau yang pakai kukusan ,tutup nya dilapisi serbet ya. Supaya air tidak netes ke bakpao.
Dan yang paling penting saat sudah selesai mengukus, jangan langsung buka tutup kukusan ,diamkan saja dulu si bakpao di dalam hingga 5 menitan kalau saya. Dijamin bakpao jadi bulat sempurna tidak  penyok sana penyok sini,pengalaman tadi pas ngukus. Selamat mencoba


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Bakpao Tanpa Tepung Tang Mein yang Empuk dan Nikmat di Jamin Anti Gagal dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-bakpao-tanpa-tepung_49.html
loading...