Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk

Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk - Hallo sahabat Rahasia Dapur Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan Enak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk
link : Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk

Baca juga


loading...

Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk


 https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-wingko-babat-yang.html

Assalaamualaykum!
Wingko babat merupakan satu jenis jajanan yang selalu ngangenin kalo lama ga makan. Dulu suka mengira kalau bikin wingko babat itu susah dan ribet. Ternyata setelah baca dari bunda_didi jadi tau kalau bikin wingko babat itu gampang, ga pake ribet dan simpel. Kalau ga punya cetakan teflon bisa pake cetakan kue lumpur, pakai wajan teflon datar pun bisa 😍

Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk

Bahan:
* 250 gr kelapa parut setengah tua
* 150 gr tepung ketan putih
* 150 ml air kelapa (boleh diganti air biasa)
* 100 gr gula pasir
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt vanilli bubuk

Cara membuat:
1. Campur semua bahan, aduk hingga rata dan gula larut.

2. Panaskan cetakan. Oles dengan minyak goreng kalau tidak menggunakan cetakan teflon. Tuang adonan kedalam cetakan yg telah panas. Gunakan api kecil biar tidak cepat gosong.

3. Bila bawah adonan wingko sudah bewarna kecoklatan, balik. Panggang kedua sisi agar bewarna kecoklatan. Masak dengan api kecil.

4. Sajikan hangat hangat. Cocok untuk teman ngeteh.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat yang Khas Manisnya Enak dan Empuk dengan alamat link https://rahasia-dapurkita.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-wingko-babat-yang_52.html
loading...